Home » » memilih "POT" untuk tanaman di rumah

memilih "POT" untuk tanaman di rumah

sumber foto: google
Tanaman banyak memiliki kekuatan untuk memberi ketenangan dan keteduhan hati
dengan warna hijau dan warna-warni bunga serta buah di setiap ranting membuat mata menjadi bermanfaat,begitu nikmatnya setiap kedipan mata.
ada pepatah mengatakan,mecintai bukan bearti memiliki,tapi untuk makhluk yang satu ini anda mungkin harus memilikinya,hingga lingkungan hunian agar terkesan hardscape,dan bangunan dapat di kurangi.
memiliki tanaman tidak harus dengan tanah luas,tanaman juga bisa di tanam dalam media pot
tanaman dalam pot terlihat sangat cantik dan mudah di rawat hingga mampu menimbulkan rasa indah,baik buat pemiliknya maupun orang yang melihatnya.
tentu dengan perawatan ekstra dengan rutin menyiram,memberi pupuk dan nutrisi dan
memperhatikan asupan sinar matahari, serta memangkas atau mencabutnya jika sudah tumbuh terlalu rindang.
beragam tanaman dapat di tanam dalam pot,baik tanaman buah,bunga atau tanaman yang hanya sekedar daun...tentu kita harus tahu ukuran pot agar cukup untuk tumbuhan dan tidak kebesaran atau kekecilan,bahan pot pun tentu harus di perhatikan dengan memilih bahan yang kuat dan tidak mudah retak agar tahan lama,misalkan bahan dari plastik,atau ban bekas juga bisa,tergantung selera kita.
untuk lebih mempercantik dalam peletakan pot,sebaiknya di sejajarkan atau di kelompokan menurut tinggi tanaman,Untuk tanaman bunga seperti mawar, melati, dan anggrek, pilih pot yang sesuai dengan ukuran. Tidak begitu besar, tetapi harus disesuaikan dengan ukuran bunganya. Sebab, pot yang ukurannya terlampau besar akan mengurangi keindahan bunga dan menciptakan kesan yang tidak serasi.
selain di letakkan di bawah,tanaman pot juga bisa di gantung di tiangmaupun di tenpat yang lain yang tentu cocok buat anda,perlu di perhatikan juga tali atau bahan yang akan mengikat pot,agar tidak jatuh dan kuat.


semoga bermanfaat
sumber:  berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Untuk Komentar Dan Waktu Luangnya Sudah Mengunjungi Blog Sederhana ini
Semoga Artikel ini Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Untuk Komentar Dan Waktu Luangnya Sudah Mengunjungi Blog Sederhana ini
Semoga Artikel ini Bermanfaat.

Terakhir Diperbaharui